Apa itu Algopacks?

Algopacks adalah sebuah platform investasi yang dibangun oleh PT AVA SUKSES SEJAHTERA. Berdasarkan website resminya, PT AVA beralamatkan di:

Araya Pondok Blimbing Indah, Blok H3 No.14 Jl. Blimbing Indah Timur, Pandan Wangi, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia 65126

Management PT AVA terdiri dari tujuh orang, yaitu:

  1. Agus Nugroho
  2. Herman Pabau
  3. Dedi Farid Irawan
  4. Muh. Eko Nursalam
  5. Zaenul Arifin
  6. IGNATIUS EDY SISWANDI
  7. Yohanes Taji
Management PT AVA

Salah satu personal yang ada di management PT AVA, diberitakan miring oleh dua website independen, yaitu bahasbisnis.com dan pantaualgopacks.com.

Kedua website tersebut memaparkan bahwa salah satu personal yang ada di management PT AVA adalah mantan dari sebuah kasus besar, yaitu kasus Dream for Freedom (D4F) yang telah merugikan sekitar 700.000 investor.

Kasus D4F sempat menjadi perbincangan hangat masyarakat Indonesia karena kerugian yang diderita oleh investornya diperkirakan mencapai 3,5 Triliun seperti yang diberitakan oleh kontan.


Fili Muttaqien sendiri, selaku pemilik bisnis D4F kini telah ditahan oleh pihak berwajib.

Website bahasbisnis.com menampilkan sebuah bukti video yang sulit untuk dibantah bahwa salah satu personal yang ada di management PT AVA memang dahulunya terlibat di bisnis D4F.



Walaupun yang bersangkutan (ybs) bukan merupakan pemiliki bisnis D4F, tetapi dengan posisi ybs saat itu, yaitu Ruby Manager, masyarakat Indonesia yakin bahwa ybs mengetahui dengan sadar bahwa D4F mengadopsi skema ponzi dan piramida serta menawarkan sebuah paket investasi tidak wajar yang bisa membahayakan banyak orang.

Ada dugaan bahwa skema ponzi dan piramida yang dimiliki Algopacks saat ini, muncul dari personal-personal seperti ybs yang sudah berpengalaman di dunia bisnis yang mengadopsi kedua skema tersebut.

Meluncurkan Coin Bitalgo (ALG) pada Tahun 2018

Pada Tahun 2018, PT AVA mengeluarkan coin bernama Bitalgo (ALG). Lahirnya coin Bitalgo (ALG) ini, memiliki beberapa kejanggalan seperti yang ditulis oleh website pantaualgopacks.com pada artikel yang berjudul "daftar lengkap kejanggalan-kejanggalan Bitalgo dari Algopacks".

Pada website resmi PT AVA, Bitalgo maupun Algopacks, memang tidak ada informasi jelas terkait kelahiran coin Bitalgo.

Jika berdasarkan slide presentasi yang digunakan oleh leadernya saat melakukan edukasi, konon Bitalgo (ALG) lahir di Inggris pada bulan Maret tahun 2018.

Masuk daftar coin scam pada Tahun 2018

Sayangnya, tidak lama setelah lahir, dua website seperti deadcoins.com dan coincurb.com, menyatakan bahwa Bitalgo (ALG) adalah coin scam.

Setelah dinyatakan scam, sepertinya website bitalgo.co berganti nama menjadi algopacks.com dan algopacks.co.id.

Baru dipasarkan di market exchange besar pada Tahun 2020

Sejak resmi direlease pada tahun 2018, Bitalgo (ALG) sendiri tidak pernah dipasarkan di market exchange manapun. Sehingga perubahan harga yang terjadi selama dua tahun, 2018-2020 adalah perubahan harga semu yang kemungkinan besar diatur oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Baru pada tahun 2020 Bitalgo (ALG) di listing di salah satu market exchange besar yaitu CoinTiger.com dengan harga awal $49.


Pada 19 Oktober 2020, harga Bitalgo (ALG) di CoinTiger hanya tinggal $3.11 saja. 



Masuk dalam daftar Entitas Investasi Ilegal OJK pada Bulan April Tahun 2020

Pada April 2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia mengeluarkan pengumuman resmi yang menyatakan bahwa Algopacks masuk dalam daftar Entitas Investasi Ilegal.


Hal ini juga diberitakan oleh berbagai media online seperti Kontan.














 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Proyek-proyek Gagal Algopacks